Jumat, 07 Agustus 2009

Ibadah tanpa Iman ibarat fatamorgana

tema yang disampaikan oleh ustad Haji Kamiran Qomar pada saat pengajian Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pandeyan pada hari Jumat, 7 Agustus 2009 di Kampus 2 UAD dihadapan para jamaah Muhammadiyin
pengajian menjelang bulan suci ramadhan ini mengupas banyak ritual bulan syaban yang melenceng dari ajaran islam murni yakni antara lain : NYADRAN yang merupakan ritual kirim doa bagi orang-orang yang sudah mati, PUASA NISYFU SYABAN merupakan puasa dipertengahan bulan syaban yang dibenarkan adalah puasa hari putih yang jatuh pada tgl 14,15,16 atau 13,14,15 pada setiap bulan qomariah.

judul 'ibadah tanpa iman ibarat fatamorgana' adalah merupakan kajian dari QS An Nur:39 yang artinya : "Dan orang-orang yang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. Dan didapatinya (ketetapan) Allah di sisinya, lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amalnya dengan cukup dan Allah sangat cepat perhitungan-Nya. (QS. 24:39)"

referesi quran @ http://quran.kawanda.net/

0 komentar:

 
© Copyright by PRM Pandeyan  |  Template by Blogspot tutorial