Senin, 21 April 2014

PWM DIY : Afnan Hadikusumo For DPD DIY 2014-2019

PESTA demokrasi saat ini tidak hanya menjadi pesta rakyat bersama partai politik dan calon anggota legislatif baik ditingkat kabupaten/kota,propinsi maupun Nasional yang akan menjadi wakil di lembaga legislatif. Seperti yang terjadi pada lima tahun sebelumnya pesta demokrasi sekarang juga melibatkan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) yang akan menjadi wakil daerah di lembaga DPD RI.

Hanya saja pesta demokrasi saat ini mempunyai makna yang berbeda bagi DPD RI dalam konteks penataan dan penguatan kelembagaan politik negara terlebih Pasca keputusan MK No 92 tahun 2012 yang memutuskan melakukan penguatan Peran dan Fungsi DPD RI. Maka keberadaan DPD menjadi sangat penting dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya bagaimana DPD RI saat ini mempunyai peran yang lebih signifikan dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah yang diwakilinya.

Muhammadiyah memandang Penting keberadaan DPD RI, oleh karenanya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY merasa terpanggil untuk bisa berperan dalam konteks strategis kenegaraan dengan mewakafkan salah satu kader terbaiknya untuk menjadi Anggota DPD RI. Berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah khusus (Muspimwilsus) PWM DIY yang diselengarakan tahun 2013 maka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY memutuskan untuk mencalonkan saudara Muhammad Afnan Hadikusumo untuk menjadi Calon Anggota DPD RI.

Muhammad Afnan Hadikusumo kembali dicalonkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah untuk melanjutkan kiprahnya dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat daerah istimewa Yogyakarta dan tentunya juga untuk mengawal keistimewaan Yogyakarta.

Seluruh unsur persyarikatan Muhammadiyah akan dikerahkan demi Mensukseskan saudara Afnan, setidaknya Ada 500 lebih cabang dan ranting Muhammadiyah se-DIY siap mengawal Saudara Afnan Hadikusumo. Seluruh jajaran Amal Usaha di semua lini Muhammadiyah baik di intitusi pendidikan mulai dari TK sampai Perguruan tinggi, amal usaha kesehatan, sosial dan ekonomi telah siap sedia untuk sukses Afnan for DPD.

Untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di dalam mengawal pemilihan DPD, akan menerjunkan setidaknya 8500 lebih saksi yang akan ditempatkan di Setiap TPS di Yogyakarta. Oleh karena itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Menghimbau supaya seluruh simpatisam, kader dan pengurus Muhammadiyah untuk shodaqoh suara, mencoblos calon Anggota DPD RI saudara Afnan Hadikusumo dalam pemilu 9 april 2014 nanti. PWM DIY juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di DIY untuk bisa mendukung calon yang direkomendasikan Muhamamdiyah DIY. Muhammadiyah menggaransi bahwa Saudara Afnan Hadikusumo Layak untuk menjadi Wakil DIY di DPD RI.(*) Barisan 1912, Barisan Afnan Hadikusumo For DPD DIY 2014-2019

sumber : http://krjogja.com/read/211086/muhammadiyah-sebar-8500-relawan-saksi-kawal-coblosan.kr

0 komentar:

 
© Copyright by PRM Pandeyan  |  Template by Blogspot tutorial