Jumat, 12 Maret 2010

Terperdaya Dunia

dalam al qur'an, dunia adalah hanya sebagai tempat pesinggahan sementara (al mukmin: 39) didalamnya ada harta, anak yang merupakan perhiasan (al kahfi:46) yang membuat kesenangan yang mempedaya (ali imron:185) karena kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau (muhammad:36 & al an'am'32) sehingga hati hati dengan kehidupan dunia bisa melalaikan dan menipu (al hadiid:20) oleh karena itu jangan terpedaya oleh kehidupan dunia (lukman:33)

ironis bagi orang kafir, kehidupan dunia dijadikan indah (al baqarah:212) dan mereka menyukai kehidupan dunia dan tidak peduli pada hari akhir (al insan :27)

manusia adalah sebaik baik ciptaan (at tin:4) keunggulan manusia dibanding makhluk lainnya adalah manusia mempunyai akal pikiran tentunya untuk beribadah. Allah memberi kebebasan memilih dunia atau akhirat (as syuro:20)

ada kata bijak memeberi perumpamaan ; "Barang siapa menanam padi pasti tumbuh rumput, namun sebaliknya bila menanam rumput maka takkan pernah tumbuh padi"


Pesan Rasulullah saw tentang kehidupan dunia ; "Hai Dunia ! Berkhidmatlah kamu kepada orang yant telah berkhidmat kepadaku, dan perbudaklah orang yang mengabdi kepadamu : (al hadits dari Ibnu Mas'ud)

intisari diambil dari Tausyiah PRM Pandeyan dengan penceramah Ustadz H. Husein Dahlan @ 23 Oktober 2009 di UAD Jl. Pramuka Yk.

0 komentar:

 
© Copyright by PRM Pandeyan  |  Template by Blogspot tutorial